Berenang-renang Ke-sepian

Pagi tadi gue terbangun dari tidur dan langsung kepikiran kolam renang, gue pengen berenang. Itu salah satu alasan kenapa gue bercita-cita mau pindah ke apartemen, biar kalo bangun tidur dan dalam mood pengen berenang ya udah, tinggal turun aja terus berenang, kalo bisa langsung terjun dari jendela kamar.

Terus pagi tadi gue langsung chat temen sambil masih ngucek-ngucek mata bersihin belek, gue chat ngajakin berenang saat itu juga dan langsung dijawab “Oke. Mumpung belom mandi” 

((Mumpung belom mandi))

Dan dalam waktu 20 menit dia udah sampe di depan kos gue dengan motornya dan kami langsung berangkat. Dan kami belom mandi.

Di jalan gue mikir, enak yak punya temen kayak temen gue ini yang kalo diajakin tuh oke-oke aja langsung jalan, tipe-tipe “one call away person” gitu (in my case its “one text away person”) Gak, deh, itu mah gue yang cuma jadi “one call away person”, *lalu samar-samar terdengar lagu One Call Away-nya Charlie Puth. Ha ha ha.

Kalo temen gue ini emang anaknya easy going, dan emang demen jalan, anaknya ekstrovert banget, gue lama-lama jadi suka jalan bareng sama dia. Gue tinggal mancing dikit dan dia bakal cerita banyak hal dengan bersemangat, lumayan jadi gak sepi di perjalanan.

Oh, iya, buat info aja, nih, gue berenang di kolam renang Bulungan daerah Blok M, Jakarta Selatan. Buka setiap hari dari jam 07.30 wib – 15.00 wib. Harga tiketnya Rp10.500 di hari senin-sabtu dan Rp12.000 di hari minggu dan libur nasional. Kolamnya cuma ada dua, satu kolam kecil untuk anak-anak, satu lagi kolam yang lebih luas dengan kedalaman sampai 170 cm di bagian paling ujung kolam. Berenang di sini lumayan nyaman dan gak terlalu ramai, enak buat berenang santai tanpa harus minggir-minggir pas ada yang berenang melintasi jalur kita. Kondisi kolam lumayan bersih, ya … sebersih-bersihnya kolam renang umumlah, tapi ini airnya tetep jernih, kok. Ada loker juga buat titip barang-barang berharga, tapi gue gak tau kalo mau pake loker harus bayar lagi atau gak, mau nanya juga lupa. Soalnya gue gak pake loker sih, karena barang berharga yang gue bawa cuma daleman buat ganti doang, jadi gue yakin aman tanpa perlu titip di loker. Ruang bilas dan gantinya juga lumayan nyaman. Yah, lumayanlah buat mengisi pagi di hari libur dengan olahraga tapi gak mau keringetan. 

Buat yang mau liat foto-foto gue berenang … eh! Maksudnya yang mau liat foto-foto kolam renangnya googling aja, ya, gue gak bawa hp tadi, jadi gak ada dokumentasi. Oh, iya, tambahan, kalo berenang di sini bakal dikasih denger lagu-lagu yang bikin tambah semangat olahraga, tadi sih, salah satu lagunya jaran goyang.

Akhir-akhir ini gue jadi suka berenang, gak tau kenapa tiba-tiba jadi menikmati aja, terus keingetan anime "Free!" jadi ngarep kali aja ketemu sosok yang mirip-mirip Makoto atau Haru gitu, tehee. Kalo ditanya emang bisa berenang? Ya … seenggaknya gak cuma nyelupin kaki di pinggir kolam aja, sih, atau cuma lontat-loncat doang di air. Terus biar kacamata renang yang gue beli di Jogja kepake aja, sayang kalo gak kepake, belinya mahal soalnya, hehe.

Udah, cuma mau cerita sedikit keseharian gue aja, udah lama gak curhat tentang kegiatan keseharian di sini.


Btw, ada yang punya “one call away person” kah?

14 komentar:

  1. ((Mumpung belom mandi))

    Jadi inget jaman kuliah dulu. Pernah itu, sekali - 2x nggak mandi pas pergi ke kampus. Lumayan risih sebenernya, tapi apa mau dikata, Lhawong udah mepet sama jam masuk. Yaudah langsung cus ngampus.

    Ngomong-ngomong, saya ngga bisa berenang. Sekian info rahasia dari saya. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah... gak mandi pas ngampus mah udah hal biasa kayaknya, banyak yang pernah kayak gitu sekali - dua kali mah. Saya juga pernah ke kantor gak mandi, karena lagi sumeng. *ya Allah.. kenapa buka kartu sendiri :((

      Ii.. iya, terima kasih sudah berbagi rahasia

      Hapus
  2. Boleh gak mandi ke kampus asal mandi parfum 1 botol, Anak kuliah pantang mandi sebelum wisuda haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantang mandi sebelum wisuda? ah, serius???

      Hapus
  3. harusnya lagunya ditinggal rabi
    loncat dari lantai berapa gitu makin mantep -_-
    bebek-bebekannya kok gak ada di foto mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kebawa suasana kalo lagunya itu, tau-tau tenggelam lagi.
      bebek-bebekannya ketinggalan di bak mandi, mas

      Hapus
  4. Saya punya one call away person
    dan dia orang introvert juga
    jadi nyambung kalo ngmong...
    BTW saya berenang cuma bisa gaya lumut.. nempel nempel di pinggiran kolam aja -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. introvert emang cocoknya sama ekstrovert, saling mengisi dan melengkapi, tsaaah.
      gaya lumut, wkwk ... bisa.. bisa...

      Hapus
  5. Saya kalau berenang juga nggak usah mandi awalnya. Habis renang, kan, otomatis mandi nanti pas ngebilas. Airnya jernih di kolam, tapi tetep aja kecampur sama orang-orang. Apalagi kalau ada yang kencing~

    Bulungan. Anjir. Dulu sering banget ke sana biar cepet tinggi. Ketauan amat pas kecil pendek. Sekarang juga belum termasuk tinggi, sih. Hahaha. Terakhir ke sana zaman saya kelas 6 SD tuh. Tiketnya kalau nggak salah 2.100 pas hari libur, hari biasa 1.600. Sekarang udah 10 ribu? Waktu cepat sekali berlalu. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya. Meski aturan sebenarnya sebelum masuk kolam kita harus bilas biar kolamnya gak kotor-kotor amat gitu.

      Sekarang kolam renang di GOR harganya udah 10-12ribu. Dulu pernah juga ngerasain berenang di coni, tanah abang harganya masih 2.100. Waktu memang cepat sekali berlalu.

      Hapus
  6. Udah lama ga renang di kolam renang, kecuali kalau berendam di air panas termasuk. Renang terakhir sih ya di sungai di Bandung Selatan, tapi kudu nunggu kemarau dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya di Bandung ada onsen, haha..
      Pasti seru ya berenang di sungai, saya gak berani takut hanyut.

      Hapus
  7. One call person away ada, ngobrolin banyak hal juga. Ketemu ga tiap hari, tapi itu bagus. Biar ga bosen ketemu terus 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik.
      Bener... ketemunya jangan tiap hari biar gak bosen dan biar ada bahan obrolan, hahaha.

      Hapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.