Esensi Menikmati Indonesia Comic Con 2017

20.22
Halo, ada yang kangen dengan postingan event-event kece di blog ini?

Maka puaskan rasa kangen kalian kali ini dengan laporan suasana Indonesia Comic Con 2017 yang gue hadiri. Big thanks to Lina who make this happen.

Acaranya berlangsung pada tanggal 28-29 Oktober 2017 di JCC Senayan, Hall A dan B. Layaknya Comic Con di negara lain, Indonesia Comic Con tentunya gak kalah seru. Tidak hanya menghadirkan pop culture dari barat tapi juga timur, mereka mendatangkan beberapa guest star yang pastinya punya banyak fans di Indonesia, seperti Daniel Logan pemeran Boba Fett dalam film Star Wars, Jason David Frank pemeran Tommy Oliver si Power Ranger Hijau, ada Anggie, cosplayer internasional asal Malaysia, Pion Kim cosplayer dari Korea Selatan, dan masih banyak lagi, deh. 

Buat kamu yang belom sempat datang ke Indonesia Comic Con 2017 kemarin, allow me to be your guide.






Perjalanan bisa di mulai dari Hall A melewati lorong terdapat mural di dinding-dindingnya menuju Hall B tempat entrance gate.

Menurut gue pemeriksaan tiket ketika akan masuk jauh lebih baik daripada tahun lalu (yang mana gue kena sedikit masalah tahun lalu), semua tiket berbentuk gelang yang terdapat barcode, pemeriksaannya sesimpel scan barcode dan kita bisa bebas keluar – masuk venue beribu-ribu kali, selama gelangnya masih melingkar di tangan dan gak rusak.

Setelah proses scan barcode kita bisa langsung masuk ke dunia Comic Con dan menikmati acaranya.


Apa aja yang ada ICC 2017?

Banyak.

Yang pasti Marvel and DC mendominasi arena, selain itu Star Wars dan telor pemalas yang lucu dan gemesin Gudetama juga ikut ambil bagian. Segala macam mainan, action figure, Lego, Funko, Hot Toys, Bandai, TOKIDOKI dan lain-lain.

Ada Sneakers Zone untuk para pecinta sepatu, beberapa stan yang hadir adalah Ikiwae, Jakarta Shoe, G.A.S Sneakers, KXStart!, Step Up!, Saint Pablo Kicks, dan masih banyak lagi. Ada juga Shirokuma Cafe, mesin permainan gacha, VR, gak ketinggalan para cosplayer yang keren-keren. Juga ada banyak booth dan spot untuk berfoto ria.








Di arena peek a lego anak-anak kecil bisa bebas mainan lego.




Ada area food cafe buat yang udah capek, haus dan lapar habis keliling, bisa santai sambil isi tenaga di sini.



Lalu yang paling gue nanti-nanti adalah The Walking Dead Escape Room, yang dihadirkan Fox Network Group Asia (FNGA) untuk memperingati episode ke-100 serial The Walking Dead. Ya, meski gue gak mengikuti serial TWD tapi gue sangat excited dengan escape room yang dihadirkan.


Lalu, apa aja yang bisa dilakukan di ICC 2017?

Besenang-senanglah.

Jangan tidur. Jangan melewatkan semenitpun untuk tidur (meski gue pernah tertidur di Comic Con 2015).  Bergabunglah dengan fandommu dan nikmati acaranya.

Kamu bisa meet and great dengan para guest star, menikmati rangkaian acara di panggung utama, belanja mainan, belanja sepatu,  mencoba semua permaianan yang disediakan, foto-foto action figure dan diorama yang didisplay, berfoto atau selfie dengan para cosplayer, atau kamu bisa menjadi cosplayer dan memamerkan kostum terbaikmu, dan tentu aja kamu bisa merasakan pengalaman terkunci di sebuah ruangan bersama zombie di TWD Escape Room.





Esensi dari menikmati event pop culture adalah ketika kamu merasa senang dan tidak memikirkan hal-hal lain di luar acara. Saat kamu lupa dengan revisi skripsi, lupa dengan tagihan kartu kredit, lupa dengan deadline kerjaan, lupa dengan cucian yang baru aja dijemur dan hari itu hujan deras, lupa untuk sesaat karena sedang berada di dunia yang menyenangkan.


Buat yang suka fotografi explorasi semua objek dari segala sisi, abadikan semua moment unik dan menarik. Buat yang suka action figure tapi belom kesampaian beli, puas-puasin aja foto-foto.













Buat kamu yang anaknya eksis abis, ada banyak spot-spot unik dan lucu yang menunjang untuk feed instagram.




Ekspresikan khayalanmu.








Bergaya di booth Fujifilm dengan kostum-kostum yang bisa dipinjam, dan difoto dengan kamera polaroid.


My colection of Wonder Women








Jangan ragu jika ingin berfoto dengan para cosplayer karena mereka ramah-ramah, walau kadang kostumnya nyeremin tapi dibaliknya mereka baik dan dengan senang hati berpose untuk difoto.

Seperti favorite cosplayer couple ini, mereka gak keberatan gue minta untuk foto berkali-kali, hehe. Terima kasih kakak-kakak cosplayer.


♪♪ ... But can you feel this magic in the air?
It must have been the way you kissed me

Fell in love when I saw you standing there
It must have been the way
Today was a fairytale





jumpa friend from Malaysia

cute little Iron Man with his dad  ♥

Dan tentang The Walking Dead Escape Room, gak bisa bilang apa-apa, kecuali, awesome! mau lagi!







Sedikit drama kemarin, karena hujan turun dengan derasnya ketika kami sedang di perjalanan dan betapa "beruntungnya" harus melewati kubangan air yang membuat sepatu kami basah sebasah-basahnya dan berakhir keliling ICC dengan sendal jepit. Sendal jepit yang kami pinjam dari mushola, literally gak ijin siapa-siapa, noone knows but Allah. Event pertama yang gue kelilingi dengan sendal jepit, feel freeee ....

Thats all.

Jangan lupa untuk . . .



7 komentar:

  1. naruto kagak ada apa ni :/

    tahun ii gue lewat trus nih acara jejepangan, macam gjui dll. maybe next years, ... etapi ini bukan jejepangan yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada! sama sasuke dan beberapa sinobi lainnya (cuma gak kefoto)
      Ini acara perpaduan pop culture barat dan timur, jadi ada jejepangannya juga.

      Eh, suka dateng ke event jejepangan juga, ya?

      Hapus
  2. Baca.
    Pengin.
    Gakbisa.
    Kesel.
    Skip.

    BalasHapus
  3. Baca.
    Pengin.
    Gakbisa.
    Kesel.
    Skip.

    BalasHapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.