#ChitChatNN: Kegiatan di Bulan Ramadan

08.46
source
Rasa-rasanya waktu berlalu begitu cepat, ya. Sekarang kita sampai di minggu terakhir di bulan Ramadan, sedih. Sedih, menjelang akhir dan gak banyak peningkatan yang gue capai. Tapi kita harus tetap semangat ya, dan semoga makin rajin ibadahnya. Jadi, pada i’tikafnya di mall apa di masjid, nih? He he

Gue sama Nika lagi ngomongin kebiasaan yang kita lakukan di bulan Ramadan, nih. Bulan Ramadan ini memang spesial banget, jadi pasti ada hal-hal yang kita lakukan spesial hanya di bulan Ramadan. Tapi gue mendadak lupa kebiasaan yang hanya gue lakukan di bulan Ramadan, soalnya dua tahun terakhir ini gak banyak kebiasaan yang berubah selain bangun jauh lebih awal buat sahur.

Kalau dulu pas masih sekolah sih, gue sering bantuin emak nyiapin makanan buat buka puasa, terus bantuin bikin kue buat lebaran. Sekarang udah sibuk kerja dan udah gak tinggal sama emak jadi udah gak ribet nyiapin makanan, tinggal beli aja di jalan. Selain jam bangun tidur yang berubah, semuanya sama seperti biasa, paling kalau sabtu minggu waktunya banyak gue manfaatkan . . .  gue manfaatkan buat tidur, hehe.

Kebiasaan yang pasti ada di setiap Ramadan itu, undangan buat buka puasa bersama yang bahkan udah mulai diomongin seminggu sebelum mulai puasa, ya, ya. Undangan bukber sekalian reuni untuk mempererat silaturahmi, begitu konsepnya. Tapi belakangan gue mulai apatis dengan ajakan bukber. Satu atau dua undangan gak masalah, masih bisa sempatkan waktu, tapi kalau lebih dari enam atau bahkan tiap hari ada aja yang ngajakin bukber, ya sebut aja dia-yang-banyak-kenalan jadi banyak yang ngajakin bukber, gimana tuh?

Alhamdullilah, gak banyak yang ngajakin gue bukber, jadi gue gak perlu pusing mikirin membagi waktu. Dan itupun ada ajakan bukber yang dengan terpaksa gue gak ikut, bukan karena sibuk, tapi karena ada waktu luang itu ya gue mau menikmati me time lah ya . . .
Gue akan lebih semangat kalau acara reuni itu diadakan diluar bulan Ramadan, karena jadi ada banyak waktu dan banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan. Daripada hanya sekedar ketemu menjelang buka puasa dan mengurangi waktu ibadah.

In my selfish opinion, daripada gue ikut acara bukber sekalian reuni gitu yang artinya gue harus selalu senyum dan ngobrol basa-basi menjurus ke ghibah yang mana itu bisa bikin puasa gue sia-sia, gue lebih milih tidur. Udah, gak usah didebat opini gue yang ini, your argument is invalid.

Jadi, apa yang bisa gue lakukan untuk mengisi waktu sambil nunggu waktu berbuka?
Pastinya gue bisa ngeblog dengan santai, blogwalking dan cari inspirasi, atau gue bisa baca buku-buku yang udah gue beli dan cuma gue timbun belom sempat gue baca. Dan kalau lagi semangat-semangatnya gue bisa nyusun itinerary buat next stop yang entah kapan bisa perginya, ya rencana aja dulu.

Yak, itulah kegiatan yang gue lakukan selain tidur. Nah, kalau Nika, selain reuni sama mantan kegiatannya yang lain seru juga, baca aja ceritanya di #ChitChatNN: Ramadhan Versi Gue

Kalau kamu selain ikut acara bukber apa kegiatan lainnya? 

2 komentar:

  1. Skrg udah jarang buka puasa bareng yg sekalian reunian. selain yg dateng juga emang sedikit, kebanyakan juga jadi sibuk sendiri, poto2. cuma formlitas duduk bareng doang.

    kalo saya sendiri nunggu waktu buka, ya, tidur. udah. lagi males. kalo lagi rajin, ya bantu2 emak nyiapin bukaan, nganterin dia pergi ke mana, atau beberes rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motto jaman sekarang : foto dulu, interaksi kemudian (kalo sempet, setelah semua sosmed terupdate).

      Ya, sama lah ya kita ...

      Hapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.