Ani ni Aisaresugite Komattemasu

15.34
Ani ni Aisaresugite Komattemasu, kita singkat aja jadi Anikoma, ya biar nulisnya gak ribet.

Jadi, Anikoma ini adalah film live action dari manga yang berjudul sama karya Rina Yagami. Judul versi bahasa Inggrisnya I have Difficulty to be Love Too Much by Older Brother, duh, panjang banget judulnya, judul bahasa Jepangnya juga ribet bagi gue. Sebenarnya filmnya belum rilis, baru rilis nanti akhir bulan Juni di Jepang. Tapi mereka udah merilis mini doramanya sebanyak 5 episode sebagai prequel dari filmnya.


Ceritanya tentang Setoka Tachibana, siswi SMA biasa yang polos banget dan terobsesi memiliki kisah cinta yang indah di masa SMAnya. Tapi sayangnya, sepanjang hidupnya dari SD sampai SMA, Setoka sudah 12 kali menyatakan cinta dan selalu ditolak, tanpa basa-basi. Miris. Setoka itu gadis yang manis dan cantik juga baik, tapi kenapa tak satupun cowok yang dia suka menerima cintanya?

Penyebabnya adalah kakak Setoka, Haruka Tachibana yang overprotektif sama adiknya. Haruka mengancam semua cowok yang ditaksir sama Setoka, buat jangan dekat-dekat sama adiknya, dia gak akan memaafkan siapa pun yang membuat adiknya menangis. Karena sebenarnya Haruka mengetahui sisi jelek dari semua cowok yang ditaksir Setoka. Lalu ada dua cowok yang akhirnya benar-benar serius sama Setoka, tapi Haruka tetap berusaha menjauhkan mereka dari Setoka, karena diam-diam Haruka punya perasaan tersembunyi kepada adiknya. Terus gimana nasib kisah cinta Setoka?

Seperti biasa gue gak pernah baca manganya, gue tau live action ini karena lagi kepoin project terbarunya Tao Tsuchiya. Setelah nonton dorama Mare yang episodenya panjang banget itu, gue baru sadar ternyata banyak film Tao yang udah gue tonton dan gue jadi suka sama Tao, aktingnya keren banget. Sebenernya gue penasaran banget film terbaru Tao yang main bareng sama Takeru Satoh, tapi rilisnya juga belom tau kapan, jadi coba nonton Anikoma dulu.

Di episode satu gue langsung suka sama cerita Anikoma ini, karena porsi komedinya banyak dan lumayan ditonjolkan selain romancenya tentu aja. Awalnya gue ragu mau lanjut nonton karena gue mencium bau-bau sister complex, apakah ini incest?! Gue sebenernya gak mau ternodai dengan cerita-cerita incest gitu, tapi kalo terpaksa ya apa boleh buat *plak*, ada toleransi sih, dikit, buat cerita brother-sister complex, tapi bener-bener gak buat boys love (kecuali Grell sama Sebastian, hehe).

But, thank God, ini bukan incest, karena Setoka dan Haruka sama sekali gak ada hubungan darah, jadi gue bisa lanjut nonton dengan tenang dan tetap ngeship mereka, ahahaha.

Karakter Haruka ini keren, sosok kakak yang tsundere yang seneng banget usilin adiknya, tapi juga overprotektif, hobbinya masak dan bikin adiknya nangis. Sangat populer di sekolahnya, sampai semua cowok dan cewek di sekolah sepakat kalo Haruka itu siswa paling keren. Tapi Setoka malah heran dimana letak ikemennya dari kakaknya itu, duh, Setoka belom menyadarinya.
Buat pemainnya, Ryota Katayose sebagai Haruka Tachibana, awalnya gue skeptis kenapa pemeran utamanya biasa aja, tapi makin lama diliat . . . 

“Eh, ini Ryota gayanya asik juga, ya!”

Songong tapi keren, bisa sweet juga, tapi ngeselin, tapi cute, ahh.. 
Sebagai aktor pendatang baru akting Ryota lumayan juga, mungkin gak terlalu susah dengan karakter cool yang songong, karena basicnya Ryota Katayose ini anggota idol group Generations from Exile Tribe. Apalagi chemistry Ryota dan Tao disini dapet banget, gak ragu lagi buat ngeship mereka. Gue suka banget kalo Haruka sama Setoka lagi berantem, saling teriak “baka!”. 
Apalagi, pas Setoka teriak dengan lantang "Onii no baakaaa!!!" ku juga ingin punya kesempatan teriak gitu. 





Lalu ada aktor tampan yang selalu jadi second male lead, Chiba Yudai sebagai Takane Serikawa, dokter muda, cinta pertama Setoka, kakaknya Kunimitsu Serikawa (teman sekelasnya setoka). Kalo diliat-liat Takane ini berpotensi mendapatkan Setoka, tapi gue tetap di tim Haruka-Setoka.


Satu lagi yang bersaing  untuk mendapatkan Setoka, Takuya Kusakawa sebagai Chiaki Mioka, tipikal charming prince, kakaknya Ciyuki Mioka (teman sekelas Setoka juga).


Banyak yang menyayangkan kenapa Tao mengambil peran receh gini, peran cewek yang diperebutkan ikemen-ikemen, yang bikin dia bakal disirikin fans-fans cewek. Tapi menurut gue perannya gak receh-receh banget, ya udahlah ya, namanya juga lagi laris, banyak tawaran main film dan drama. Lagipula Anikoma ini ceritanya lumayan seru, kok. 

Terus gue penasaran akhir ceritanya gimana, di episode 5 Haruka tau kalau Setoka bukan saudara kandungnya, dan makin galau sama perasaannya. Apakah Haruka akhirnya bisa bersama Setoka, atau Setoka akhirnya memilih Takane atau malah memilih guru bahasa Inggris di sekolahnya? Pliss, pliss banget jangan gurunya, ahahaha. Yaaa, gak sabar nunggu filmnya . . .

66 komentar:

  1. setelah selesai dengan dorama mare, lalu lanjut doramaan lagi, Wi? nggak mau nonton kamen rider aja, po?

    itu sister kompleksnya kok kayak pernah nonton di film apa gitu yak. mereka gapunya hubungan darah, saling suka, jadi. awalnya nggak kepikiran ke sana karena menduga saudara kandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak minat sama tokusatsu :p

      banyak sih, film yang ide ceritanya gitu

      Hapus
  2. kaget, kirain itu di filmnya bener-bener saudara kandung. laaah, film jepang gini amat *batinku XD

    eee, pas tak lanjuti baca ternyata enggak to? mungkin salah satunya adalah anak yang terbuang, terus di pungut sama emak yg sekarang jadi ibunya, so...mereka bisa jadi kakak-adek'an meskipun dengan embel-embel "tiri"

    *oke, fix! si wisnu kakehan nonton sinetron indonesia hahaha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi memang ada film jepang yang ceritanya saudara kandung saling suka, kembar malah.

      Ya.. gak beda jauhlah sama sinetron, cuma kalo dorama gak ada adegan ngomong dalam hati sambil mendelik terus kamera zoom in-zoom out, ha ha ha

      Hapus
    2. Filmnya judulnya apa?

      Hapus
  3. filmnya menarik, yak. haha. banyak twistnya yang bikin penasaran hehe. tryin' to get that movie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lumayan seru lah. Kalo butuh link, langsung dm aja, sis xD

      Hapus
    2. Mau movienya ada ngga sist?

      Hapus
  4. movienya blm keluar ya? bener2 ga sabar pengen tau kelanjutannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jepang sih, rilis 30 Juni 2017

      Hapus
    2. Bukannya ada season 2 nya?? Rilis nya kapan?

      Hapus
  5. Gak recehlah ya, dramanya bagus kok pas abis nonto ep. 5 saya malah bingung ini lanjutannya mana masa gini doang. EEEEHH TERNYATA ADA MOVIENYA
    Masih nunggu movienya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ceritanya seru, kocak juga, banyak ikimennya, ahahaha..
      Tapi susah nyari info tentang movienya, nih

      Hapus
  6. Lanjutannya episode 6 ada gak?. Terus itu di ending episode koq ada roadshow nya? Apa nanti itu tayang di movie atau di next episode...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo... kalo kamu baca postingan ini dari awal sampai habis pasti terjawab, ya, pertanyaannya.

      Ya udah, semoga kamu baca balasan komentar ini, ya..
      Jadi, ini sebenarnya film live action dari manga Ani ni Aisaresugite Komattemasu. Terus sebelum filmnya dirilis, dibuatlah mini dramanya sebagai prequel dari filmnya, juga untuk promosi, hanya 5 episode. Filmnya sendiri di Jepang mulai tayang tanggal 30 Juni 2017.

      Hapus
  7. Di tunggu balasan dan infonya

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. itu ada info dari Nadia, dvdnya akan rilis tanggal 10 Jan 2018. Jadi, nanti cek aja di web streaming kesayanganmu.

      Hapus
    2. Web streaming apapun?

      Hapus
    3. Yaa... Yang biasa kamu streaming atau download dorama...
      Nanti bakal update lagi di sini, kalo udah ada.

      Hapus
    4. Ditunggu movienya, ini udah bolak balik link sana sini ngecekin dah rilis apa belum, haha gak sabaran

      Hapus
    5. iya nih sama aku juga. sampe sejam lebih aku nyari nya. ttp aja g dapet.

      Hapus
    6. https://filmkudorama.blogspot.co.id/2018/01/j-movie-ani-ni-aisaresugite-komattemasu.html?m=1

      Hapus
  9. Bluray sama dvdnya nanti rilis tgl 10 januari 2018. Tunggu ajh minna-san

    BalasHapus
  10. Kak punya link movies nya enggak. Aku juga lagi ngefans sama tao nya. Lagi nyari lanjut nanya susah minta ampun Please bales 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu dvdnya rilis tgl 10 Jan 2018.
      Nanti kalo udah ada aku infoin lagi, ya...

      Hapus
    2. Tolong link nya donk hehe ga sabar nontonnya

      Hapus
    3. Download english sub nya terus di translate di app itu

      Hapus
    4. eng sub nya juga gda ka.

      Hapus
  11. Waaahhhh kau bernasib sama sepertiku yang awalnya ngira ni drama bakal incest ternyata nggak HAHAHAHA Dan awalnya ngira si ryota ini biasa aja. TAPI MAKIN LAMA GUA MAKIN SUKA AAAAA dan fangirlingan smpe sekarang :v *maap telat hehe lagi cari info tentang movie nya yg tak kunjung keluar :'v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun... aku gak sendiri ternyata xD
      Bisa gitu yak si Ryota, harus sering-sering dilihat, baru dapet pesonanya, ahaha.
      Iya, dvdnya baru rilis nanti tanggal 10 Januari, yah... tunggu ajalah.

      Hapus
    2. Haha alasanku nonton inj karna jatuh cinta pada pandangan pertama pada ryota, baru kali ini aku penasaran sama film action live jepang

      Hapus
  12. kak web nya buat donlod subtitle nya aja ada nggak ya? soalnya uda di donlodin dr kawan di beijing, tp bahasa cina hims

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah... kamu udah dapet?
      di subscene(dot)com ada sub english, cuma satu gak tau itu bener apa nggak

      Hapus
    2. Pake aplikasi simple subtitle editor aja

      Hapus
    3. gda ka di subscene uda ku cek jg bolak balik hiks. adanya sub buat dramanya

      Hapus
    4. itu kan bukannya buat bikin subtitle ka? bukan nyari subtitle?

      Hapus
  13. dr pagi bolak balik ngecek blog kaka, sapa tau dah ada web nya hueee �� aku g ngerti ka, bluray nya uda ada tp bayar 450k. aku biasa donlod dr web yg bayar pke kuota. itu gmn y ka hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, bolak balik juga nge cek blog siapa tau ada info terbaru😂😂😂😂

      Hapus
    2. eh yg baru baru ternyata komen komen kita yg sama sama depresi g sabar nunggu wkwkwkwk

      Hapus
    3. wkwkwk, gomen ne minna ...
      aku juga belom dapet ini, mohon bersabar ... atau tetap semangat nyari, xD

      Hapus
    4. https://filmkudorama.blogspot.co.id/2018/01/j-movie-ani-ni-aisaresugite-komattemasu.html?m=1

      Hapus
  14. Ka...dari tadi nyari bwt download movienya ngga ketemu" ��

    BalasHapus
  15. kak, movienya itu belum keluar yah, kok aku search film lanjutannya nggak ada yah??
    kalau kaka ada filmnya bagi link nya dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. movie nya uda keluar juni taun lalu, masuk Indonesia baru tgl 10 kemaren. ini kami kami lg nunggu website nya, belom ada bray. hiks. adanya yg berbayar.

      Hapus
    2. https://filmkudorama.blogspot.co.id/2018/01/j-movie-ani-ni-aisaresugite-komattemasu.html?m=1

      Hapus
  16. Ini movienya belum ada di indo ya? Aku udh cari2 tp gak ada.

    BalasHapus
  17. Ini movienya belum ada di indo ya? Aku udh cari2 tp gak ada.

    BalasHapus
  18. ada kabar kawan? page ini masih bolak balik ku cek, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://filmkudorama.blogspot.co.id/2018/01/j-movie-ani-ni-aisaresugite-komattemasu.html?m=1

      Hapus
  19. Movie nya bisa di donlot di https://filmkudorama.blogspot.co.id/2018/01/j-movie-ani-ni-aisaresugite-komattemasu.html?m=1 sub belum tersedia

    BalasHapus
  20. Ada di youtube download aja,cman subnya blum ada

    BalasHapus
  21. Kira kira sub nya kapan adanya ya..

    BalasHapus
  22. wah rame, gomen minna aku belom update, tapi makasih ya yang udah kasih info.

    BalasHapus
  23. minaaa ssaaaannnnnnn! bisa ditonton di cinemaindo pake judul ny brother loves me too much uda ada sub indo nya YEHEEEEIIIII. Selamat menonton kawan

    BalasHapus
  24. subs nya kocak bgt malah hahahhaha seru deh!

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Ad yang tau nma pemeran pembantu(cowok) yang selalu pke iket kepala ga?

    BalasHapus
  27. lihat awal juga ngerasa onii biasa ja...tapi makin lama kok makin kakoii...katayose kun aku padamu...

    BalasHapus
  28. Semula q jg takut mo nonton filmnya, krn da cinta sedarah... Eh, trnyta tdk sedarah. Jd nya lnjut nonton... Jg ngrasa biasa2 ja sama onii, tapiiiii lama lamaaaaa makin syuuuukaaaa...
    Ngepoin trus si ryota katayose,,,,baru th klo punya grup generations from exile tribe,,, truuuuussss makin kesiniiii jd jatuh cinta sama geneeee...
    (generations from exile tribe:chayooo��)ryota-kun ��

    BalasHapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.