#ChitChatNN : Gak Harus Cantik yang Penting Senyum dengan Tulus

17.55
Yo!

Sudahkah kamu nonton film Beauty and The Beast?  
Indah ya, filmnya? Nika sampai terkagum-kagum gitu. Kagum gak hanya dengan filmnya tapi juga dengan pemainnya, dan katanya ngefans banget sama Emma Watson. Emma Watson memang agaknya mirip dengan Belle, cantik, attitudenya baik, suka baca buku. Tentu aja itu jadi daya tarik yang sangat menarik. Iya, karena perempuan yang hanya cantik itu lama-lama membosankan, am I wrong?

Nah, baca nih tulisan Nika tentang fangirling-nya dia dengan Emma Watson dan pandangannya tentang perempuan cantik, 
#ChitChatNN: Gak Harus Cantik Tapi...

Kalau Nika memilih Emma Watson untuk mempresentasikan perempuan yang gak hanya cantik, maka gue akan memilih aktris korea yang lagi hits sebagai contoh, Kim Go Eun. Tau kan? Itu loh pemeran Ji Eun Tak di drama Goblin, hehe.

Banyak yang bilang Go Eun itu gak cantik, tapi sudahkah mereka melihat senyumnya yang bersinar itu? Memang awalnya juga gue berpikir, kenapa pemain utama perempuannya biasa aja, gak kayak drama yang lain yang seharusnya pemain utamanya cantik dan sempurna. Tapi setelah melihat senyumnya Go Eun yang terlihat sangat tulus dan manja itu, gue udah gak mempermasalahkan lagi, semuanya sempurna.


Setelah gue kepo-in Kim Go Eun, gue jadi kagum sama doi. Sampai gue tonton semua film-filmnya dan aktingnya memang keren. Semua film yang dia pilih untuk ikut bermain termasuk film kualitas bagus dan masuk nominasi di beberapa Festival Film, dan dirinya sendiri juga memenangkan banyak award. Pandai memilih peran, karena menurut gue peran-perannya itu gak gampang, bukan peran semacam damsel in distress. Dan baru-baru ini Go Eun menjadi ambassador untuk Korea Legal Aid Corporation. Selain aktingnya keren, suaranya juga bagus dan bisa main gitar, doi juga fasih bahasa China, woo… multitalenta.

Wajahnya itu otentik wajah perempuan Korea tanpa operasi plastik, makanya matanya sipit banget dan kadang di beberapa angle kamera keliatan aneh. Dia ngaku sebenarnya pernah berpikir mau operasi plastic tapi gak jadi, katanya dia gak punya alasan untuk melakukan operai plastik, dia suka matanya yang monolid itu. Menurut gue matanya unik, tetap keliatan cantik kok dengan mata monolid.

Saat pemotretan Elle, Kim Go Eun bicara tentang bahagia menjadi perempuan, katanya begini,“I have something I hope for myself, and it’s that I’m always a healthy mindset. It’s actually hard to keep. It’d be nice to be beautiful on the outside, to, but I think if I set a beauty standard and try to fit myself to it, I will be worn down because it’ll go against my own uniqueness. I believe that everyone has their different beauty." 
“Women are beautiful just by existing. I think there’s a beauty to every age that’s so clear. You get a rock and then cut it again and again to make it a shiny jewel, and I think the process women go through as they age is so beautiful.”
Bagus ya, kata-katanya sangat berkarakter.

Seperti halnya Kim Go Eun, sebagai perempuan baiknya jangan hanya puas dengan kecantikan fisik aja, akan lebih baik jika memiliki karakter dan prinsip yang kuat. Mungkin dengan mulai mengenal diri sendiri lalu bangun personal branding yang positif, jangan mudah terpengaruh dengan arus trend, jika mungkin buatlah trend sendiri. Semakin kita menjadi diri sendiri akan semakin unik, maka akan semakin kuat kesan yang diberikan.

Kalau kata orang-orang kamu gak cantik, gak apa, selama kamu bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain itu sudah cukup, jadilah perempuan yang bahagia dan tersenyum yang tulus *tebar senyum*. Lihat Kim Go Eun yang pernah dibully karena wajahnya yang kata haters gak cantik, sekarang dia jadi salah satu aktris yang berpengaruh mengubah standar kecantikan di Korea.



3 komentar:

  1. Nggak tau kalo tentang artis korea, Wi. Gapernah nonton goblin juga. goblin di harry potter doang taunya. tapi sepakat sih, senyuman itu membuat sesorang terlihat lebih menarik. orang juga gamau kan pas ketemu dikasi tatapan yg tajam. berasa diintimidasi. klo disenyumin kan kitanya jadi ikut senyum~

    keinget pemilihan AKB48 pertama dulu, si Atsuko Maeda itu mukanya gak cantik-cantik amat. mukanya cenderung sendu dan sedih gitu, tapi abis nyanyi dan dikasi komentar ama satu juri, dia senyum, dan senyumnya itu dikatakan sangat manis, karena senyuman yg "cantik" itulah makanya dia lolos jadi member. eh, malah sampe jadi centernya berkali-kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo goblin di harry potter mah jutek banget cuma fokus ke galeon, haha
      Oh, Iya, Atsuko Maeda senyumnya juga manis.

      Mau sering senyum juga deh, soalnya muka gak cantik, *nyengir*

      Hapus
  2. "It’d be nice to be beautiful on the outside" kata-katanya, inspiring...

    BalasHapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.