Anak Ingusan

Setelah misuh-misuh gak jelas seharian akhirnya gue bisa memposisikan diri berbaring di kasur dengan nyaman, walau masih terus bersin tanpa henti.

Gue bersin-bersin dari seminggu yang lalu semenjak sampai di kampung halaman, dan sampai sekarang belom sembuh juga. Gue pikir waktu itu cuma reaksi adaptasi dengan udara di kampung halaman ternyata gue pilek beneran. 

Gue bukan tipe orang masokis tapi terlihatnya kok ya gitu.
Begitu sampai di kampung gue belom cukup istirahat setelah perjalanan jauh, udah langsung sibuk ke sana ke mari ngikutin semua acara yang ada di rumah sana. Mana gak kebagian kasur dan kamar, jadi gue tidur cuma beralasan kasur lantai tipis (sempet juga cuma beralasan tikar) . . . dingin . . .

Bahkan kemarin pun pas sampai di Depok, setelah 16 jam duduk-yang-dipaksain-manis di bis, gue mampir ke rumah cuma buat mandi doang terus langsung berangkat ke kantor. Capek? gak usah ditanya. Gara-gara bisnya lelet perhitungan gue jadi meleset, pokoknya gue gak mau naik bis lagi buat perjalanan antar provinsi, menyiksa banget, hih!

Hasil dari ke-masokis-an gue itu adalah flu berat yang gak bisa dihindari lagi. Bikin gak konsen banget buat kerja, pengennya merem dan rebahan aja. Padahal udah disuruh minum obat sama temen, tapi karena gue cuma cocok sama satu obat jadi gue tetap bertahan dengan keadaan gue yang ingusan itu seharian tadi. Baru malemnya gue ke apotek beli obat flu. 

Temen-temen sampai penasaran emang obat apaan sih yang gue maksud. Jadi dari sekian banyak obat flu yang beredar di pasaran gue cuma cocok sama satu obat, Intunal-F namanya.


Buat gue ini obat paling manjur dan paling cepat bekerjanya. Biasanya disaat gue lagi flu berat kayak gini terus minum obat ini lalu tidur, besok paginya gue jadi merasa jauh lebih baik, udah gak ingusan lagi. 

Gue rekomen obat ini buat kamu-kamu yang kalo pilek lama sembuhnya. Obat ini cuma ada di apotek, gue udah pernah cari di semua minimart, century dan guardian gak ada, ternyata udah gak masuk sana lagi. Harganya Rp 4.000-, /4 tablet. Efek sampingnya sama kayak obat flu lainnya, bikin ngantuk dan tenggorokan kering. 

Tapi kalo flunya gak sembuh-sembuh juga langsung ke dokter aja ya, resep dokter tetap lebih baik. Walaupun flu kayak gini juga sebenarnya cuma butuh istirahat dan banyak-banyak minum air putih. 

Oke, lebih baik gue langsung tidur aja karena obatnya sudah mulai bekerja. Menghadapi virus flu memang harus sabar karena virusnya gak benar-benar bisa menghilang dan bisa muncul lagi suatu waktu ketika metabolisme tubuh menurun.

Yaah . . kayak kamu aja, kenangan tentangmu gak benar-benar menghilang dan akan sangat mungkin muncul lagi kapan pun ada kesempatan, hoamm . . . *menenggelamkan diri dalam selimut*.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.