Layur, Melodi Tak Biasa

21.16
Rasanya sudah lama gue nggak dengerin radio, nggak ngikutin lagu-lagu yang lagi hits sekarang, hanya gue aja atau lagu-lagu sekarang bikin cepet bosen, ya? 
Jadi gue kembali dengerin lagu-lagu lama yang gue koleksi di netbook, kampretnya beberapa lagu malah membawa gue ke kenangan masa lalu, mengingatkan pada seseorang, duh.

Gue mulai coba dengerin lagu indie yang sedang hits beberapa tahun terakhir, katanya lagu indie itu eksklusif. Pertanyaan gue, lagu yang sedang booming dan banyak orang yang sudah mendengarkan, banyak orang yang suka, dari mana eksklusifnya ?

Gue coba dengerin lagu dari band yang direkomendasikan temen gue, yang katanya band itu adalah band favorit seorang senior di kampus (entah kenapa temen gue mengira gue suka sama senior itu). Pandai Besi, lagu-lagunya cukup nyaman di telinga gue, lalu Payung Teduh, lagunya cukup meneduhkan, tapi nggak ada yang membuat gue ingin mendengarkannya terus-menerus. Ketika gue mendengar potongan lagu youth -nya Daughter yang dicover oleh Layur feat. Rara Sekar, gue langsung suka, suaranya Rara Sekar seperti menghipnotis, membuat gue langsung menuju akun soundcloudnya Layur. 

Febriann Mohammad asal Yogyakarta, adalah orang di balik akun soundcloud Layur. Akunnya lebih di dominasi dengan melodi-melodi tanpa lirik. Beberapa lagu memang aneh dan bikin telinga pengang, sama seperti hashtag yang dibuatnya #ambient #pengang #ambang, tapi gue suka.

Beberapa karya Layur yang gue suka seperti Dawn, Suara Awan, Secangkir teh, rintik hujan, dan beberapa baris melodi, The Morning Hills, dan gue paling suka lagu cover Hujan di Mimpi, bahkan gue lebih suka versi Layur daripada versi aslinya Banda Neira. Gue suka liriknya, sederhana dan seakan penuh makna, dan melodinya nyaman di telinga gue. Suara Layur sendiri walaupun gak merdu, tapi entah kenapa terdengar pas aja.















Sama seperti Hujan di mimpi, Empati Tamako juga liriknya bagus, dan gue lebih suka yang versi Layur.

Lagu-lagu itu udah pernah gue dengerin di tengah hutan yang sepi, cukup syahdu.

Ada rekomendasi lagu lain?

5 komentar:

  1. Permisi, tau liriknya Dawn punya layur ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak punya, belom ketemu juga sih, dari dulu nyari. Coba langsung tanya ke mas Febrian aja.

      Hapus
    2. Di soundcloud nya mas Febriann jg blm dicantumin ya?

      Hapus
    3. Iya, di soundcloud juga gak dicantumin liriknya, padahal banyak yang nanya, ya

      Hapus
    4. Iya tuh malah ky.a mas pepi bilang...dikira kira sendiri aja ya kak...gtu wkwk dasar ^^"

      Hapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.