Jakarta Comic Con; Fangirling in The End

01.44
Hai …
Udah lama ya, gue gak cerita-cerita tentang event gitu, jadi kangen, hehe..
Kali ini gue bakal cerita tentang pengalaman gue di event yang super awesome, Jakarta Comic Con tanggal 26 September 2015, di JIEXPO Kemayoran. Konsepnya kayak Comic Con yang ada di luar negeri gitu, keren banget, kan??

Awalnya gue sama sekali gak berniat buat dateng, alasannya karena gak tertarik.. bohong banget. Tentu aja gue tertarik dan pengen ke sana, tapi ya .. gitu, tiketnya agak mahal :p. Nah,  temen gue yang ngebet banget mau ke acara itupun ikut kuis dari instagram Media Muda, terus gue ikutan juga :p lumayan bangetlah kalau dapet. Buat ikutan kuis yang hadiahnya tiket Jakarta Comic Con dan AFAID itu cuma disuruh foto semirip mungkin dengan tokoh anime, ah, gampanglah itu jadi iseng aja gue ikutan selain memang potensi menang lebih besar karena peserta yang ikutan sedikit. Besoknya pas pengumuman pemenang, ternyata gue dan temen gue beneran menang dan dapet tiket Jakarta Comic Con untuk hari Sabtu, seneng? Banget! Apalagi temen gue, ya kan, Lin?
Terima Kasih Media Muda.

Untuk pergi ke event semacam ini, gue sebagai remaja yang ngaku-ngaku masa kini bingung sama outfit yang mau gue pakai, karena Comic Con ini event western jadi gak mungkin kan gue pakai Kimono walaupun ternyata ada yang pakai Kimono disana, mungkin dia habis dari ‘acara sebelah’ kali ya (baca: AFA).  Satu-satunya outfit yang gue punya itu cuma sweater ala murid Hogwarts gitu, old school banget ye gue, hehe. Sebenernya sih gak, itu Star Wars dari jaman dulu masih hits aja sampai sekarang, Potterhead Indonesia udah kurang eksis nih. Dan akhirnya gue gak jadi pakai sweater Slytherin itu apalagi cuacanya lagi panas-panasnya, tapi ternyata gue nemu orang yang cosplay Harry Potter disana, ahh.. sebagai Potterhead gue merasa gagal.

Sesampainya di tkp untungnya sih, gue gak harus antri buat beli tiket lagi jadi langsung masuk aja, haaa.. senangnya :D. Pas masuk ke gedungnya semua terlihat asing dimata gue, gue gak pernah ngikutin tv series, gak terlalu update film-film barat, satu-satunya film yang gue paham banget cuma Harry Potter tapi sekarang udah bukan jamannya lagi *sedih banget deh aku*. Tapi karena semua terlihat keren jadi gue tetap menikmati acaranya dan dengan semangatnya gue mengelilingi semua booth dan area sampai ke sudut-sudut.

Ada banyak booth yang keren banget buat foto-foto, 




Disini kita bisa liat trailer film-film terbaru UIP 
sambil duduk santai (lesehan) gitu. Gue tertarik nih
nonton film Crimson Peak dan Krampus 
*kode biar ada yang ngajak nonton*




Di booth Star Wars bisa foto di kursi Emperor barengan 
sama Palpatine, Darth Vader dan para troops. Mereka juga menjual
merchandise Star Wars sambil mengkampanyekan untuk tidak 
menyakiti binatang, khususnya anjing. 


sekilas mirip banner Gryffindor ya :p


Di booth HBO bisa foto sambil duduk di replika Iron Throne,
tapi harus antri dan antriannya panjang


Sebenarnya pengen juga foto di Arkham Asylum ini,
tapi antriannya panjang, jadi males deh.



my favorite spot











sorry, Daryl was busy with me :p

Ibarat kalo di FTV tuh pandangan pertama sangat berkesan 
sama cowok keren, nasib gue ya kenapa sama zombi (-__-!)
Dan dari semua booth yang paling gue suka adalah ... tentu aja booth Fox, The Walking Dead secara paling luas, paling eye catching dan paling rame sama the walkers-nya. Gak cuma ada zombi yang siap diajak foto selfie tapi juga siap menginfeksi kamu menjadi zombi, maksudnya siap membuat kamu terlihat seperti zombi dengan make up. Gak cuma bisa ikutan jadi zombi, kita juga bisa duduk-duduk manis sambil nonton film The Walking Dead, enak kan? Iya, anggap aja rumah sendiri. Gue aja setelah capek keliling beberapa putaran terus istirahat di booth twd ini, duduk santai sampai ketiduran, sempet-sempetnya ya tidur di event :D. Sementara gue antara sadar dan tidak, temen gue malah asik nonton film, ya begitulah.

yes, she is a movie addict
Banyak juga film-film tanah air yang juga ikutan promosi disana, jadi banyak arti-artis lokal,  yang terlihat, ada Arifin Putra yang aslinya beneran tampan, ada Raditya Dika yang ternyata memang-tidak-terlalu-tinggi :p ada Kevin Anggara yang digilai para abg masa kini, ada Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa dan lainnya yang tidak gue kenal. Tapi siapa peduli sama artis-artis itu kalau ada cosplayer-cosplayer kece disana, kyaa.... (*≧∀≦*) (kalo gue sih gitu, lebih histeris liat cosplayer, tau deh yang lain)

Ketika acaranya sudah mulai terasa monoton, ketika itulah cosplayer-cosplayer keren mengambil alih seluruh perhatian.





ini keren banget, bisa bikin kulit kayak aslinya gitu

percayalah ada wajah yang manis di balik topeng itu 





Gue baru ini nemu dua spidey yang
kelakuannya gokil, troll abis deh.

Ada banyak Deadpool yang berkeliaran dan mereka semua keren.


Gak ada yang bisa menolak pesona om ganteng
Gak ada.


Ah, Jon Snow .. maaf banget semua hasil foto sama
Jon Snow blur semua, cuma ini yang mendingan.
Antara grogi sama memang susah foto pakai kamera
pocket di dalam ruangan *pembelaan*




bang Ezio (´)。o○♡

The ultimate Joker! (≧▽≦)
Ketika melihat Joker ini tuh kaya melihat .. Joker. Gue jadi inget action figure Joker yang gue foto-fotoin di Jak Toys Fair waktu itu. Entah kenapa gue seneng banget bisa ketemu Joker ini, terlihat begitu nyata, rasanya sama kayak pertama kali gue ketemu sama cosplayer di event sekitar tiga tahun yang lalu, senangnya. Hai kakak Alvin.. cosplay Joker-nya sukses banget ya ..

Puas foto-foto sama cosplayer, gue langsung cari tempat duduk di deket panggung buat nonton kompetisi cosplay. Acara yang paling gue tunggu, semua peserta yang tampil kostumnya keren-keren banget, aksi panggungnya juga keren. Gue dan temen gue mulai rusuh teriak-teriak ketika yang tampil karakter yang kita kenal, anak kecil sebagai Metal Garurumon, Iron Man, terus Ezio dari Assassin's Creed, dan Joker. Apalagi pas MC nanya siapa peserta yang mau di ajak ngobrol, gue teriak "Joker, Joker.. Joker". Saking ganggunya kita, sampai ibu-ibu yang duduk disebelah gue ngeliatin kita terus, ahaha.. maaf ya bu, fangirling saya kumat xD.

Juaranya anak kecil yang cosplay sebagai Metal Garurumon.

Eventnya sukses, keren banget, gue puas fangirling, temen gue akhirnya berhasil ketemu cosplayer idolanya dan foto bareng, dan kita pulang dengan bahagia. Terima kasih buat partner in crime gue yang selalu tau cara bersenang-senang menikmati event, buat semua kakak-kakak cosplayer makasih juga udah mau diajak foto bareng dan menghidupkan karakter yang keren-keren.

See you next event ~

4 komentar:

  1. waww keren banget nih eventnya. btw, disini gak ada yang cosplay naruto ato sasuke gitu hahaha XD oya ini bukan event jejepangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok, kemaren ada yang cosplay sasuke dan beberapa karakter anime jepang.. soalnya lomba cosplaynya gak terbatas karakter tertentu

      Hapus
  2. Ada sumber yg nge'share ini, (kurang inget siapa) karna tentang Jakarta Comic Con jadi klik aja.. Eh ternyata,, baca ini jadi senyum dari awal sampe akhir.. Terhibur banget.. HAAAAHAHAHAHAAAAAAA!! (sorry kumat)
    Makasih atas momen serunya dan artikel ini, dan makasih juga karna suka cosplay Joker saya juga.. You're so sweet, Nanoki, thank you so much.. Always put a smile on your face.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mr. J..
      (Bantu ngingetin) umm, kalo di fb dishare sama Amalina :p
      Syukurlah kalo terhibur, jadi seneng dan makasih udah mampir ^^
      Marked your words, sir ('-')7
      "Always put a smile on your face"

      Hapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.