Little Tokyo, Gue disini!

14.50
Sabtu malam, 9 Mei 2015, gue masih galau dengan outfit yang mau gue pakai di hari Minggu. Pasalnya hari Minggu 10 Mei ada festival Ennichisai di Blok M, dan seperti biasa kalau ke event seperti itu kan penampilan harus menyesuaikan, ke..ke.. ke..
Permasalahannya Minggu pagi gue harus nyetor tugas terlebih dahulu ke kampus, masa gue pake outfit aneh-aneh gitu ke kampus, kan... gak mungkin, yee.


Setelah menimbang, memikirkan, dan membandingkan *halaah* akhirnya gue memutuskan buat pakai baju yang norma-normal aja yang terkesan feminim dan gak cosplay juga, males deh ya bawa-bawa kostum ribet, udah tempatnya jauh berangkat sendiri pula.
Minggu paginya, gue masih berusaha meyakinkan diri pergi ke kampus dengan pakaian itu, rasanya .. agak.. aneh, agak gak rela gitu, nanti pencitraan gue sebagai cewek tomboy yang cuek bisa rusak, kan :(

Seperti biasanya Ennichisai tahun ini pun gak pernah sepi pengunjung, pas gue sampai tkp sekitar jam setengah satu dan itu udah rame banget. Karena gak mau jadi anak ilang sendirian, gue segera mencari tempat yang pas buat berdiri dan menghubungi temen-temen gue yang sudah sampai lebih dulu. Sambil menunggu balasan dari mereka, mata gue mencari-cari sosok ikimen yang dikenal, dari segitu banyaknya orang yang wara-wiri tak satupun ada yang gue kenal, sedih.

lautan manusia yang mengerikan, apalagi pas mikosi mulai parade
Satu per satu gue terima balasan dari temen-temen, ada yang lagi make up di toilet, ada yang lagi keliling berbaur dengan lautan manusia, dan satu lagi yang tidak diketahui keberadaannya (yang ternyata masih di jalan, cih, bilangnya mau standby dari jam 10 -_-). Dan gue memilih nyusul temen gue yang di toilet. Untungnya gampang cari mereka dan langsung ketemu. Terus gue langsung ikutan make up sama mereka, hehe.. karena dibawain wig jadi gue wig play ajah. Sebenarnya kali ini gue dan satu temen gue mematahkan bisa dibilang sumpah yang diikrarkan di tahun sebelumnya, kalo kita gak bakalan cosplay di event Ennichisai, nyatanya tahun ini temen gue itu cosplay dan gue mulai dengan wig play, hahaha.. ya sudahlah.

Gak banyak yang menarik kali ini, jadi gak bisa cerita banyak selain tentang lautan manusia, banyak orang Jepang dengan logat kentalnya, anak-anak orang Jepang yang unyuk, cosplayer kece yang sulit ditemukan, gue yang masih juga ketinggalan nonton parade mikoshi dan cuaca yang panas. Cenderung agak membosankan mungkin karena udah sering ke event seperti ini jadi sudah mulai bosan. Tapi gak juga sih, mungkin karena gak bisa ketemu dan ngumpul sama temen-temen yang lain jadi kurang seru. Karena gak bisa keliling booth-booth kayak tahun lalu juga :( gak kuat banget berbaur dengan lautan manusia, untungnya bisa dapet taiyaki, hmm.. taiyaki kun oishi nee ~



Gak banyak ketemu cosplayer juga, karena kebanyakan mereka stay do rooftop mall. Fine, tahun depan gue bakalan ikut cosplay dan stay di rooftop, kali aja ada yang ngajakin photses *siapa lu??

Anon insyaf  xD

liat ini jadi inget kak How yang suka nanyain Yu-Gi-Oh!

Ya ya, kali ini gak banyak foto bareng cosplayer atau temen-temen yang lain, kebanyakan selfie, hehe.. seenggaknya bisa bareng sama mereka yang 'agak-agak' ini juga udah seru :D dan seperti biasa kalau udah capek di event komentarin nyinyir orang lain, ahahaha.. Astagfirullah.



10 komentar:

  1. Cosplayernya cakep O_o rame lagi event-nya, itu kalo dibom... ... ....

    Hahaha.. iya itu cosplayer yu-gi-oh!
    Yang kostum item itu Dhedy, yang kostum biru yugi itu Bayu, yang pake topeng paradox ini siapa ya? biasanya ada Bunga ama Maren juga di event yang ada cosplay-nya. Mungkin mereka sibuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di bom... seenggaknya bisa mengurangi sebagian besar penduduk Jakarta dan sekitarnya, #heh!

      Wah gak ngerti dah xD

      Hapus
    2. mereka temen main Yu-Gi-Oh! online, Kak. xD

      Hapus
  2. temen gue juga kayaknya ada yang kesini terus foto sama cosplaynya.
    jakarta mah... event-event jepang kayak begininya udah sering banget. selalu rame pula. apa lagi ama festival..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh di Jakarta tiap minggu ada event beginian, tapi kalo eventnya di universitas atau mall gak serame ini sih.

      Hapus
  3. temen gue juga kayaknya ada yang kesini terus foto sama cosplaynya.
    jakarta mah... event-event jepang kayak begininya udah sering banget. selalu rame pula. apa lagi ama festival..

    BalasHapus
  4. Acaranya benar-benar meriah.
    Lucu itu yang cosplay Yu Gi Oh :D

    BalasHapus
  5. waaaahh lautan manusia yahhhh...
    Itu unyu2 banget sih semuanya yahh hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku sama yang lainnya memang unyu unyu, kaan *ehh he..he..

      Hapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.