Spaghetti Ala Kadarnya

12.57
Yo!

Hari ini gue terbangun dengan kondisi kelaparan, setelah melakukan peregangan di atas kasur yang amat posesif ini, gue langsung menuju kamar mandi untuk melakukan ritual mandi pagi. Dan seperti biasa kalau gue mandi pagi ortu gue bakal intrograsi gue dengan pertanyaan "mau kemana?", " mau pergi ya?". Iya, gue kalau hari libur emang jarang mandi, tapi itu dulu, kalau sekarang sering mandi ... kalau mau pergi :D gak deh, walau di rumah aja tetep mandi kok, tapi siang, ahaha.. (perempuan macam apa kau?!). 

Sebenarnya mandi pagi itu banyak manfaatnya, selain bakal di sayang suami nantinya, in the future yang pasti bikin badan seger, bikin semangat juga untuk mengawali hari, dan manfaat-manfaat lainnya. Habis mandi, enaknya langsung makan sarapan yang tersedia, ya... namun realita tak seindah harapan. Kondisi meja bersih sekali, tak ada tanda-tanda sesuatu yang layak makan, tapi ortu gue udah kenyang sarapan di luar. Sungguh, terkadang mereka memang tega membiarkan anak gadis satu-satunya yang manis dan imut dan innocent ini. 

Sebagai anak perempuan yang mengaku dirinya kreatif, gue langsung mencari bahan makanan yang sekiranya bisa di masak, namun sekali lagi, realita tak seindah harapan... hanya ditemukan sisa spaghetti beberapa batang saja, tanpa sausnya :(
Tanpa pikir panjang dan tuntutan perut yang minta diisi, gue langsung memutuskan untuk memasak spaghetti itu dan membuat saus sendiri, dengan bahan-bahan seadanya di kulkas.

Well, gue akan berbagi pengalaman membuat sarapan dalam keadaan darurat, here we go :

Bahan-bahan yang ditemukan di dalam kulkas :
-Spaghetti sisa
-Saus tomat yang tersisa sedikit 
-Bawang merah 2 siung
-Bawang putih 1 siung
-Bawang bombay yang tersisa 1/4 bagian
-Sisa-sisa daun bawang
-Beberapa lembar sawi putih
-Garam
-Bumbu penyedap rasa sapi panggang
-Margarin

Proses pembuatan :
- Rebus air dalam panci hingga mendidih, jangan lupa tuangkan sedikit minyak goreng agar nantinya spaghetti tidak lengket. Setelah air mendidih, masukkan spaghetti. Pastikan spaghetti terendam. Tutup panci dan diamkan.

-Sambil menunggu spaghetti empuk, kita bisa siapkan bahan untuk membuat saus. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Potong-potong juga bawang bombay dan daun bawang kecil-kecil.

-Cek spaghetti, jika sudah cukup empuk untuk di makan, tiriskan.

-Saatnya membuat saus. Siapkan wajan kecil, kalau gak ada wajan kecil, pakai yang ada aja. Panaskan wajan dan berikan margarin secukupnya. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih, tambahkan garam secukupnya dan penyedap rasa sapi panggang secukupnya (setidaknya nanti ada rasa sapi panggang gitu). Setelah aroma tercium, masukkan saus tomat, potongan bawang bombay dan daun bawang, aduk hingga merata.

-Siapkan piring yang sudah terisi spaghetti tadi, lalu siram dengan saus. Tambahkan sawi putih untuk garnish, ya biar keliatan ada sayurannya gitu. Dan, tada... 

Spaghetti ala kadarnya, siap dihidangkan =)

Walaupun terkesan miris dengan tidak adanya jaminan rasa, tapi ini cukup nikmat untuk perut yang sangat kelaparan. 

Selamat Mencoba! (^.^)/

10 komentar:

  1. Kak... kalo masak spaghettinya dalam keadaan pilek, dan aromanya nggak kecium, saus tomat daun bawang dan bawang bombaynya boleh nggak kalo tak dimasukkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. umm.. kalo gitu bisa dilihat dari bawangnya, kalo udah kuning kecoklatan bisa dimasukkan saus dan bawang bombaynya. Ya.. tergantung selera lah.

      Hapus
  2. Enak nggak tuh kak? Kakak masih hidup kan sampe sekarang? :")) *ketawa jahat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini nih.. yang kayak begini, pake ditanya lagi rasanya, cobain sendiri aja dah (-_-)

      Hapus
  3. Bener-bener ala kadarnya itu spaghetti, tapi rasanya gak kalah enaknya dong dengan spaghetti ala-ala restauran bintang 5 gitu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak berharap lebih soal rasanya mbak, jangan ditanya juga, yang penting bisa dimakan deh :')

      Hapus
  4. jadinya Spaghetti rasa sapi panggang bawang yah mba :D

    BalasHapus
  5. Itu spaghetti makanan kesukaan, tapi kayanya kurang macam macam menunya. Tambah ayam goreng keknya lebih mantap. *lah apa.haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, namanya juga bikin dari bahan-bahan sisaan, kalau nemu sisa tulang ayam juga dimasukin dah

      Hapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.