Refreshing in re:ON Comics Convention

23.24
"RUNNING OUT OF TIME!!"

... tasukete  o(╥﹏╥)o

***

Yaaah... tadinya mau curhat tentang kegundahan hati dan pikiran, tapi ya sudahlah ya, mending curhat tentang event re:On aja lebih seru.

Yak! Hari minggu kemarin gue ke event re-on comics di Margo City Mall, Depok. Sepertinya ini pertama kali ada event semacam ini di Margo, gue excited pas tau eventnya di Margo City, secara kan mallnya deket dari rumah dan tempatnya nyaman pasti gak bakal kegerahan kalau cosplay disana, hehe. Bener aja, gue ke tempat ruang ganti cosplay lumayan gak panas tapi sempit, gue rasa banyak yang ganti di toilet sih. Sayangnya gak bisa ikutan cosplay, paginya ke kampus dulu soalnya, haaa.. padahal kangen pengen cosplay (>.<)



Oh ya, yang belom tau re:ON Comics itu kumpulan komik bikinan mangaka-mangaka Indonesia dan dijamin 100% made in Indonesia, buat info lebih jelasnya bisa langsung ke websitenya aja di reoncomics.com . Untuk isi komiknya gue gak bisa komentar, soalnya belom pernah baca, hehe :p. Tapi menurut penilaian gue dari yang terlihat di event kemarin sih, sepertinya bagus konsep komiknya, baguslah ya orang udah banyak kok penggemar dari masing-masing komik, di event kemarin juga banyak yang cosplay karakter-karakter dari komik re:ON itu, gue sendiri tertarik sama cerita The Grand Legend Ramayana. Iya itu cerita tentang Ramayana dan Sinta itu, tapi gak tau deh ceritanya gimana, well karena gue kurang suka baca komik jadi gue gak beli komiknya :( tapi kalau ada kesempatan (read:bisa minjem komiknya) gue bakal baca deh, he.. hehe.. (._.)v  mungkin kalau dibikin anime gue bakal ngikutin, ya semoga setelah komik, Indonesia juga bisa produksi anime sendiri.

Nah, buat kalian yang hobi baca komik sekarang kalian punya alternatif nih, kalau kalian suka dan beli komik re:ON ini berarti kalian turut memberi apresiasi kepada karya anak bangsa, dan ini menjadi peluang buat anak-anak Indonesia yang bercita-cita menjadi mangaka/komikus dan juga membuka jalan mereka untuk bisa berkarir di negeri tercintah ini :") . Maka dari itu cintailah produk dalam negeri!

Tentang eventnya lumayan seru apalagi ada guest star si cosplayer ikimen dari Philipina, Liui Aquino yang cosplay sebagai salah satu karakter dari re:ON, histerislah semua gadis-gadis jomblo yang dateng. Gue, tentu aja biasa tetap stay cool, walaupun memang LIUI CAKEP BANGET, OMG!! *kemudian histeris*.
Gue mah gak perlu lihat cosplayer tenar baru histeris, lihat cosplayer cosu karakter yang gue suka dan keliatan kece aja gue bisa histeris, ahahaha.. guenya aja yang norak memang (._.)
Gue gak terlalu mengikuti acara di main stage, karena seperti biasa kalau ke event fokus gue cuma ke makanan atau cosplayer, huahaha.. tapi karena disana gak ada stand makanan macem di matsuri festival gitu, dan yang cosplay juga sedikit, dan gak terlalu suka sama komik, jadi cuma muter-muter aja terus foto-foto random, selebihnya nyari posisi strategis buat duduk-duduk manis sambil memperhatikan sekitar terus komentar nyinyir tentang apapun itu yang terlihat, haha.. *skip*

Sayang gue gak bisa dateng hari Sabtu, kayaknya sih lebih seru hari Sabtu karena ada lomba cosplay juga. Waktu gue sampai tkp sih (hari minggu siang) lagi acara meet and great dengan Liui, jadi bisa foto bareng dengan syarat membeli produk re:ON seharga tertentu (gue gak tau pasti, denger-denger sih seharga seratus ribu rupiah) dan salah satu temen gue ada yang ngebet banget mau foto bareng, tapi sebagai mahasiswa tingkat akhir yang bijak dan sangat mengerti keadaan kantong pada saat itu, jadi doi cuma bisa lihat Liui aja tanpa foto bareng, kasihan.

Padahal di Hari Jumat bisa foto bareng tanpa syarat, tapi Liui gak cosplay. Sebagai gantinya dia minta ditemenin sampai malem, karena masih berharap bisa foto bareng Liui pas acara udah selesai, dengan terpaksa sebagai temen yang baik tentu aja gue temenin. Pas udah malem, barulah Liui keliling mengunjungi booth-booth yang ada, tentu saja dengan penjagaan ketat (macem artis Hollywood aja dah -_-) dan temen gue tetep gak bisa foto bareng, kasian.

Liui sedang mengunjungi salah satu booth
Gue cuma bisa candid aja, gak bisa lebih deket lagi padahal gak terlalu rame, tapi dijagainnya kaya Taylor Swift lagi di konser terus turun ke bangku penonton. Reika aja waktu di clas;h gak dijagain seketat itu dah.

yang jaga pun udah kayak prajurit gegana, pfft, tapi keren  


Police kawai
Itu mungkin salah satu karakter dari komik, ya? gue gak tau itu karakter siapa


Para cowok-cowok yang masih sekolah berharap seragam pramuka cewek kayak gini? ahaha..


kakak kece lagi menggambar manga

hasil gambar yang didisplay















Oh iya, disalah satu booth yang jualan es krim, namanya Hubble Scoop itu tuh yang beli dilayani sama butler Platina Parlour (Platina Parlour salah satu komik tentang kafe gitu deh) dan butlernya kece-kece semua, parah! Jadi banyak cewek-cewek yang modus beli es krim, hih.

cr: duniaku.net
Tuh salah satu penampakan butlernya, senyumnya manis, semanis es krim #eaaa

Eventnya lumayan banget buat refreshing, seru bisa ketemu temen-temen, bercanda, ngetawain orang, komentarin orang, nyinyirin orang-orang, modusin cosplayer ikimen ahaha... seru deh :D
Di event tuh seru kalau bareng sama temen-temen yang cocok, jadi walaupun eventnya garing at least masih bisa enjoy dan seru-seruan. Makasih buat partner in crime gue, sebuah event gak akan terasa berkesan tanpa kehadiran kalian :*

18 komentar:

  1. Itu pramukanya... O_o

    Kalo komik Indonesia, palingan aku ngikutin karyanya Sweta Kartika. Itu doang. Lainnya pernah baca sih, rerata tentang hero. Tapi gak ngikutin, baca sekali aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa pramukanya, kak? :D
      Hoo.. udah ngikutin komik Indonesia, ya. Lanjutkan!

      Hapus
    2. Kayak Manda japanestation. dan bajunya, kayak..nya memang perlu dijadiin seragam resmi sekolahan. :p

      Ngikutin di webnya. Gak sampai beli. *aku pembaca tidak baik* Dulu sering beli komik petruk gareng. xD murah soalnya. ama itu, monica yang dekil-dekil.

      Hapus
  2. Wuih sangar acaranya mbak. Sayang di kotaku gak ada acara seperti itu padahal ada komunitasnya tapi kok gak kepikiran bikin event seperti itu.

    hmm kalau komik indonesia sering baca yang jaduul banget, komik silat sama komik yang ada gambar petruk dan bagongnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pancing aja admin komunitasnya, panas-panasin biar bikin event begitu juga, haha..
      Wah iya, inget dulu juga suka baca komik bagong petruk itu :D

      Hapus
  3. Acaranya kereeen.. :D Aku uda lama ngga cosplay-an nih.. Males belik kostumnya sebenarnya. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok kak, cosplay lagi. Kalau males beli, bikin aja kostumnya :p

      Hapus
    2. Ngga pinter jait. Hahah :P

      Hapus
  4. Lo suka acara jejepangan, ya ? Suka acara Hobby Fest atau sejenisnya juga, dong ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Suka, apalagi festival besar kayak ennichisai. Kalo hobby fest gak terlalu excited, biasanya kan lebih fokus ke mainan dan figure gitu, bikin ngiler doang -_-

      Hapus
  5. Ah cuma bisa dateng ke Pasar Komik Bandung minggu ini, semoga bisa modusin cosplayer moe.
    Yg penting nabung dulu biar bisa ngasih makan komikus dalam negeri pas Pakoban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bisa aja si akang :D
      Berharap nanti bisa lihat review acara Pakoban dari kamera vintage kang Arif :D

      Hapus
  6. Kawaii yang cosplay pke baju pramuka <3
    nyesel nih ga dateng ke Re:On

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih dia salah satu js navi Japanese Station loh. Nyesel kan? :D

      Hapus
  7. wi... aku berasa tuirrr deh #nggakngertiacaraapainihhhh hikssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. ini bukan soal umur kak, cuma circlenya aja yang beda :D

      Hapus
  8. Wah seru acaranya, banyak cosplayer yang dateng

    BalasHapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.