Taylor Swift's New Album "1989"

00.01
Hei, hei, hei ... fellow swifties (^ ^)/
Gimana yang bisa ikutan live streaming sama Taylor Swift tanggal 19 kemaren? seru banget pasti.
Gue mah enggak :(  yah.. lebih baik gue tidur daripada nanti kesiangan, terus telat sampai kantor, terus ada drama lagi deh dari GM, ya elah pak.. PLEASE BANGET!

*duh, maap yak gue jadi curhat :p

Seperti dua tahun yang lalu, Taylor melakukan live streaming lagi buat mengumumkan album terbarunya dan juga sesi tanya jawab. Huaa.. seru banget pasti tuh kemaren. Dan sekarang web official taylorswift.com udah ganti tampilannya.



 Taylor emang penuh dengan kejutan album baru ini tuh bener-bener baru, bener-bener beda sama album-album dia sebelumnya. Dari tittle albumnya yaitu 1989, yang mana bisa ditebak ini berhubungan sama tahun kelahirannya dan katanya album terbarunya ini bakalan bertemakan eighties dengan genre pop, well.. kayaknya Taylor bener-bener merubah genrenya jadi pop banget. Bukan cuma merubah genre musik, kayaknya Taylor bakalan merubah penampilannya lagi, ketika Red era  identik dengan hotpants mungkin kali ini aka mengeksplore crop tee, terlihat dibeberapa acara yang dihadiri Taylor mengenakan crop tee. Kalau fashion crop tee kali ini booming mungkin gue bisa mengikuti gaya Taylor dengan modifikasi seperlunya :p soalnya kan pas Red era gue gak bisa ngikutin fashionnya, gak mungkin banget gue pake hotpants, gila (-_-!)
Tapi itu gak masalah, toh dia masih tetep sukses, malahan lebih sukses dengan album Red. Kayaknya apapun keputusan Taylor tentang warna musiknya pasti bakalan sukses aja, soalnya dia kreatif dan menjadi dirinya sendiri, dan juga fashion style nya pasti punya ciri khas, jadi enak aja dilihatnya.

Memang gue gak ngikutin live streamingnya jadi gue pasti ketinggalan banyak info nih, tapi gue gak mungkin ketinggalan dengerin lagu terbarunya lah. Hari itu juga langsung gue download lagu dan music video Shake it off yang jadi single pertama. Kesannya ..

Ketika gue udah selesai nonton video dan denger lagunya untuk pertama kali, ternyata gue masih bingung. Gue gak langsung terkagum-kagum, gue mikir videonya kenapa jadi ngikutin Lady Gaga sama Agnes Mo gitu dan lebih mengeksplore tubuhnya, terus lagunya juga agak kurang pas sama kuping gue buat pertama kali. Temen gue bilang buat dengerin berkali-kali, and trust me it works!
Sekarang gue udah menikmati banget dengerin lagunya apalagi setelah gue baca liriknya dan mencoba buat mencerna maksudnya, khas Taylor banget emang lirik lagunya selalu penuh dengan makna. Biasanya gue memaknai lirik lagu dengan sudut pandang gue aja. Jadi menurut gue lagu shake it off ini tentang kebebasan gitu, gak peduli apa kata orang lain yang penting lakukan dengan cara sendiri dan jadi diri sendiri.
Nah kalau ini gue copy dari twit @tayswiftidcom :

"Intinya Shake It Off itu = Let's having more FUN than the haters!
Mungkin ada yang kaget sama popnya Taylor. Tapi percaya deh. Taylor banyak pelajaran yg mau dishare di album 1989 spy kita jadi lebih baik.  
Lagunya Taylor kan biasanya sedih, bikin nangis, Taylor bener2 liatin sisi terlemahnya. Padahal Taylor itu the strongest girl EVER. 
mungkin cuma swifties yg tau. Skrg di 1989 Taylor yg ngasitau dunia klo dia the strongest girl EVER. Enjoy the 1989 ENERGY! 
We are completely extremely totally seriously HAPPY to see a happy strong Taylor here. Did you see that? YAS."





Dan gue juga setuju sama semua itu, jadi ngerti banget perasaan Taylor gimana lewat lirik dan lagu-lagunya.

Untuk masalah music video yang mirip Lady Gaga dan Agnes Mo itu, katanya Taylor menyindir mereka, tapi gue masih belom jelas deh maksudnya apa, nyindir bagaimana gue masih gak ngerti, soalnya gue cuma baca sekilas artikel gitu (lupa juga linknya apa) buat swifties lain yang tau bisa tolong kasih tau ya apa maksud dibalik videonya yang seperti itu.
Sebenernya videonya itu lucu, dari berbagai macam dance dan gerakan Taylor seperti merusak, dia tetap ngedance dengan gayanya sendiri, pesannya bener-bener sampai kalau kita harus jadi diri sendiri. Seperti yang pernah dikatakan Taylor Swift, "you are lucky enough to be different, never change."
Jelas maksudnya jangan berubah menjadi orang lain apalagi meniru orang lain, tetaplah jadi diri sendiri. Sementara kita tumbuh dewasa dan berkembang tentu kita juga harus berubah menjadi lebih baik lagi dengan jalan dan cara kita sendiri tentunya.

Yup itu aja komentar gue tentang lagu terbaru Taylor Swift, over all gue suka sama lagu dan music videonya, dan gue yakin album ini bakalan awesome banget. Oke mulai nabung dari sekarang buat nonton 1989 tour JKT,  hahaha.. syukur-syukur bisa nonton langsung di US :D AMIIN.

link music video
link lirik

Keep Calm Be Swifty and Shake It Off!




Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.