RED TOUR JKT "perjuangan mendapatkan tiket"

09.30
Ijinkan gue buat histeris dulu ..

AAAAKKKK... Tayloooor!!! Taylor!!! Kyaaa.... !!!!  it's the first time in forever :'D

Oke, jadi gue akan mengabadikan moment gue nonton konser Taylor Swift diblog ini ..

Ini pertama kalinya gue nonton konser live! dan konser pertama gue adalah TAYLOR SWIFT RED TOUR CONCERT!! Sebelumnya gue gak tertarik sama sekali nonton konser live, gue pikir buat apa nonton kalo gak dapet view yang bagus langsung liat si artis langsung toh ujung-ujungnya nonton di layar juga, tapi semua pikiran gue berubah ketika ada kabar Taylor bakal membawa Red tour Asia ke Jakarta, dan saat itu juga gue bilang sama diri gue sendiri "gue harus nonton, gue harus jadi bagian dari Red tour apapun yang terjadi, gak masalah dibagian paling belakang pun."  Sebagai mantan anak akuntansi gue masih memegang prinsip: nonton konser adalah kebutuhan tersier yang gak penting untuk dipenuhi, dan itu berlawanan dengan prinsip gue sebagai swiftie: harus nonton konser Taylor Swift apapun yang terjadi. Maka terjadilah perang batin tapi gak berkepanjangan, gue dan temen gue memutuskan untuk beli tiket konser yang paling murah yang berarti itu paling jauh dari stage, gak apa-apa yang penting bisa merasakan euforianya :')


Harga paling murah untuk kelas bronze itu Rp 800.000,- untuk silver yang berdiri dideket stage Rp 1.250.000,- untuk gold yang menurut gue viewnya gak jauh beda sama bronze Rp 2.000.000,- untuk ruby Rp 3.000.000,- untuk diamond yang bisa dapet perfect view dan bisa duduk juga Rp 4.000.000,- 

Banyak banget kendala saat penjualan tiket (yang ditangani oleh LA Music), saat penjualan tiket silver pertama dibeberapa sevel di Jakarta berlangsung antirannya tuh panjang banget dan sold out juga dalam 1-2 jam. Beberapa hari kemudian penjualan online berlangsung untuk semua jenis tiket, dan tentu saja web down terus. Gila! gue sempet panik karna gak bisa akses webnya, untungnya temen gue dapet dan untuk sementara kita bisa tenang karna udah dpt tiketnya. Ketika tiket dinyatakan sold out oleh La music, kemudian banyak yang mulai menawarkan tiket lebih, itu karna pas entry jumlah tiket yang mau dibeli kebanyakan maklumlah web lagi down gitu, harga yang ditawarkan juga masih sama dengan harga resminya.

Cornetto sebagai promotornya memberikan promo ice cream cornetto blackforest edisi spesial Taylor Swift, desain dibungkusnya ada tulisan RED dan Taylor Swift dan penutupnya atasnya bergambar Taylor terus didalam bungkusnya ada kode unik yang satu kode bernilai satu point. Kita bisa kumpulin pointnya dan ditukar sama hadiah yang kita mau, ada juga hadiah undian tiket konser, meet n' greet, gitar, dll.
Gue, tentu aja jadi rajin beli cornetto dan berharap banget bisa dapet tiket meet and greet nya. Hampir setiap hari gue jadi makan ice cream pertama beli gak ada kodenya *sedih* kedua masih gak ada kodenya *mulai galau* ketiga untungnya dapet, keempat gak dapet lagi, terus dapet dan begitu seterusnya (kebanyakan gak dapet sih), sehari satu, kadang dua (doyan :p) sampai akhirnya gue sakit (batuk) dan gue berhenti beli cornetto, hahaha... dan point yang dituker cuma dapet ini

tas sama gantungan ID, lumayan X)



sebenernya pengen banget headsetnya >.<


Ketika pemenang Lucky draw pertama diumumkan gak ada nama gue .. tadinya gue pikir ada tuh nama gue ternyata bukan haha.. nyaris sama tinggal ubah sedikit hurufnya aja tuh *maksa, sebenernya rada kecewa tapi biasa aja sih yah... gue gak terlalu berharaplah karna gue gak pernah beruntung kalau ikut undian atau kuis semacam itu, dan gue udah gak pernah ngecekin lagi pemenang lucky draw. Tapi pas lucky draw periode 5 gue iseng aja sekilas liat nama pemenangnya dan seperti dugaan gue ... gak dapet lagi, haha...
Sampai akhirnya gue dapet email dari cornetto bahwa gue salah satu pemenang lucky draw periode 5 dan dapet tiket konser red tour, kyaaa!!!!! gue nyaris teriak-teriak di kantor, haha.. untung bisa ditahan XD

 
ternyata itu nama gue, haha.. gak sadar sebelumnya XD

dapet kelas silver ^^
ah.. seneng banget gue dapet tiket konser walaupun lebih berharap tiket meet and greet, tapi gue bersyukur banget gak sia-sia gue tiap hari makan ice cream sampe sakit. Tapi seketika gue tersadar .. gue inget sama masalah refund tiket silver yang penjualannya langsung di sevel, semua tiketnya tuh ditarik lagi dan diganti sama CD Red Taylor Swift (katanya sih gitu) dengan alasan sistem error saat penjualan. Dan gue pikir ratusan tiket yang dibagiin sama cornetto ini adalah tiket yang refund itu. Gue sedikit merasa bersalah karna telah secara gak langsung merampas tiket orang lain, mereka yang udah capek ngantri berjam-jam buat beli tiket di sevel terus mendekati hari-H tiketnya ditarik secara paksa begitu, rasanya tuh pasti sakiiit banget. Jadi untuk menghormati mereka yang gagal nonton gue gak pake tiket silver itu, buat menghargai temen gue juga karna rencana awal kita bakal nonton berdua dan bahkan dia yang berjuang dapetin tiket bronze, walaupun gue bisa aja nonton di kelas silver yang bisa deket stage kali aja gue bisa sentuhan tangan sama Taylor :3 toh temen gue juga dengan sangat berat hati bilang gak apa-apa kalo gue mau di silver, tapi ya .. gue tetep pada komitmen awal, buat apa gue seneng bisa liat Tay dari deket dan bisa sentuh tangan sama dia kalau temen gue gak ada disamping gue *asik*

Jadi tiket silver itu gue jual (sebenernya mah biar balik modal XD)  gak! beneran alasannya karna gue menghargai temen gue, gak enaklah kalau gue ninggalin dia lagian juga gue gak bakal sanggup berdiri dalam kerumunan yang padat, loncat-loncat pula selama dua jam bisa pingsan ditempat gue, dan biar beneran gratis juga sih, hehe.. lumayan uang lebihnya buat ongkos :p

Yak, itulah cerita gue bisa dapet tiket konser Red tour ..
lanjut untuk cerita pas konser disini  :D

8 komentar:

  1. Akhirnya yang gue tunggu keluar juga ceritanya. Lo tau, baca cerita malah gue yang geregetan. Perjuangan emang gak ada yang sia-sia. Tapi, ya apalah arti kesenangan tanpa teman. Gue salut sama lo yang lebih mementingkan teman dibanding ego sendiri. Semoga next time, lo dapet rejeki ketemu taylor lagi ya. Aamiin. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Nika :') kebahagiaan tuh gak komplit tanpa temen dideket kita ..
      kesabaran dan kerja keras tak akan mengkhianati B)
      Amiin ya Allah (/\) thanks Nika!

      Hapus
  2. yaampun asik bangeeeeet gilak ngiri gue haha

    BalasHapus
  3. Keren banget, kak! Ah iri nih iri huft.

    BalasHapus
  4. Ciye yg dapet silver. Ciye yg solid sama temennya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.