RED TOUR JKT "the best night ever"

01.31
Ijinkan gue buat histeris lagi ..

OH MY SWIFT!!  AAAAKK ... TAYLOOOR!!! TAYLOR!!! KYAAA ... !!! TAYLOR I SEE YOU!!!

Oke.. gue mau lanjut cerita  (^o^)//  sebelumnya bisa baca disini
whoaah.. gue beneran nonton konser Taylor Swift!



Nah setelah selesai perang batin tentang tiket, selanjutnya gue galau tentang teknisnya di hari H. Karna itu hari Rabu a.k.a hari kerja gue jadi bimbang, mau cuti atau tetep masuk kerja setengah hari?  Setelah gue konsultasi sama penasehat pribadi gue temen gue dan atasan gue akhirnya gue milih masuk kerja setengah hari aja, toh kendaraanya lebih gampang kalau dari kantor (lagian sayang juga kalau potong cuti atau potong gaji *plak*  xp) ya .. semoga aja nanti gak dipotong yah, Amiin (/.\)
Akhirnya setelah makan siang gue langsung berangkat menuju ketempat dimana Taylor berada.. wohooo!
Sampai tkp tuh udah rame banget warna merah mendominasi area, so this is what called Red era XD

ada banyak booth buat foto-foto

Gue sempet malu, pas dateng gue tuh langsung ke pintu masuk venue dengan masih membawa e-ticket berbentuk print kertas A4 terus langsung gue kasih ke security karna gue gak tau nukernya dimana, dan seketika bingunglah tuh security . . .
Ternyata, itu harus dituker dulu di booth cornetto di luar mall (deket pantai) haha ... jadi malu saya XD

Meis itu ada di dalem mall Ancol Beach City tempatnya pas banget di pinggir pantai keren dah, jadi tergoda mau berenang dan photses Free *heh!  Untungnya kita masih punya waktu buat keliling-keliling dan foto-foto di sana X) Pas gue lihat ada kerumunan dan teriakan-teriakan histeris di pantai gue kirain tuh Taylor, gak taunya itu salah satu personel The Agency (band yang ngiringin Taylor).

Yang jepret temen gue, gue kan lagi sibuk ngantri. Katanya dia mau foto selfie, 
sayangnya keburu pergi doi

ini baru swifties, udah siapin alat perang, gak kaya gue XD

Cornetto menyediakan beberapa latar buat foto-foto di luar dan dalam mall, keren dah

didalem mall


kita juga mampir di booth Keds Indonesia buat narsis dan 
minta tali sepatu :p .. iya tali sepatu, jadi Keds Indonesia tuh
kemaren bagi-bagi tali sepatu gratis, syaratnya harus follow
twitternya atau fpnya. Ya .. gak apa-apa deh dapet talinya doang :')

tersedia beberapa warna dan gue ambil warna biru ini :3
Gate nya dibuka jam setengah tujuh,  jam enam lewat gue baru mau masuk mall buat ikutan antri dan .. waw! antriannya meeen ... udah panjang banget. Gue sampai harus keliling dan bolak-balik buat nyari ujung antriannya. 
gue wonderstruck ngeliat antriannya :O
Untung gak pake lama ngantri panjang kaya gitu, dan gue udah langsung bisa masuk, so here we go ...


Disini nih gue malu lagi. Gue sempet ngerasain view dari tempat gold, lumayan masih keliatan agak jelas dan keliatannya sih gak terlalu jauh dari main stage, tapi tetep aja gak jelas kalo liat orang yang di stage. Terus gue ngomong sama temen gue "ternyata bronze gak jauh-jauh amat ya dari panggung, lumayan nih viewnya", ngerasa kaya beruntung aja gitu sampai pada akhirnya ada yang nanya ke kita gold itu tempatnya dimana. Dengan pedenya temen gue bilang kalo gold itu di depan, tapi sedikit demi sedikit kita mulai ragu, terus gue tanya orang-orang sekitar dan yak! kita salah tempat ternyata ... bronze itu masih jauh diatas sana, itu tuh rasanya jleb banget (_ _!) untung orang yang kita dudukin tempatnya belom dateng . . .

view dari tempat gue, jauhnya itu main stage :')
Jam delapan lewat belom dimulai, area silver juga belom penuh terisi, gue yang udah duduk manis dibangku (kali ini udah bener tempatnya) terdengar teriakan histeris dari sebelah kanan gue, ternyata itu crew dari Taylor Swift yang lagi mencari swifties buat diajak ke Red Club, ah.. bahagianya kalo bisa kepilih bisa face to face sama Taylor ... tapi yang dipilih itu swifties yang heboh (dan pastinya beruntung) yah .. gue ikhlas aja sih kalau gak kepilih :')


 Lampu mulai dimatikan, arena mulai gelap, dentuman drum khas intro State of Grace mulai terdengar .. gue berdiri ngeliat sekeliling, jadi kaya gini ya suasana konser .. entahlah gue masih gak percaya gue ada dikonser Red tour, gue masih gak percaya gue ada digedung yang sama dengan Taylor Swift, gue seneng ... gue seneng akhirnya bisa merasakan euforia konser, gue seneng gue jadi bagian dari Red Tour Asia, semua teriakan bener-bener gue nikmatin. Siluet besar Taylor mulai terlihat ditirai merah dengan pose andalannya .. teriakan histeris jadi lebih kencang dan gue gak mau kalah, gue ikutan teriak .. dan suara Taylor menyanyikan lirik pertama mulai terdengar, teriakan menjadi jauh lebih riuh lagi .. gue gak pernah sangat menikmati keramaian dan kebisingan kaya gini karna gue gak terlalu suka sama sesuatu yang bising dan crowd tapi, kali ini gue menikmati. Tirai merah terbuka dan terlihatlah sosok Taylor .. ya ampun itu beneran Taylor Swift, terlihat sangat kecil dari tempat gue jadi gue liat dari big screen, itu Taylor .. jauh didepan gue. Gue mulai ikut nyanyi, gue gak percaya gue nyanyi bareng Taylor Swift dan semua swifties :')


Taylor tampil dengan outfit khas Red Tour, topi bundar hitam, kemeja putih, dan hot pants hitam serta kali ini dilengkapi stocking. Iya, sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya negara kita tercinta ini Taylor rela pakai stocking. Disaat artis luar banyak dicekal konsernya karna terlalu seksi, Taylor malah mengalah untuk menghormati dan tetap menghibur swifties Indonesia, ya ampun.. guys! kita mengidolakan orang yang baik :')
Sayang gue gak bisa pakai kamera fuji gue dan cuma bisa pakai kamera pocket buat dokumentasi seadanya, gak apa-apa lah toh nanti ada yang dokumentasi HD dari pihak-pihak lain.

cr: fp Taylor Swift Indonesia
Mendengar talk active Taylor secara live, that's feels ... ketika Taylor bilang "terima kasih" ya ampun cute banget, ketika Taylor bilang "welcome to the red tour" itu bener-bener nyata!
Lagu berikutnya Holy Ground. Gue seneng banget pas dia nyanyiin lagu Mean setelah memberi motivasi buat kita sebelumnya :'D .. Gue wonderstruck, gue bener-bener menikmati suasana nya, kebisingannya, gue ikutan nyanyi dan teriak histeris .. gue fokus ke suara Taylor dan big screen dan juga teriakan-teriakan swifties .. ah ... gue seneng banget, gue sampai lupa buat mengambil dokumentasi haha.. ya sudahlah.

Taylor menyanyikan All too well

We are never getting back together
Beredar berita kalau Taylor sempat pulang ke US sebelum ke Indonesia karena sakit, tapi malam itu penampilan Taylor bener-bener enerjik, keren dan memukau, koreografinya, kostumnya .. stunning!
Sampai pada lagu terakhir wanegbt .. ya ampun waktu sembilan puluh menit tuh singkat banget .. sangat jauh lebih singkat kalau dibandingkan waktu sembilan puluh menit ngerjain ujian. Kemudian Taylor mulai mengucapkan kata-kata perpisahan ... 
Thank you Taylor, thanks for coming for us, we love you Taylor! Please come back .. come back, be here ..

13 list lagu yang dinyanyikan Taylor : 
- State of Grace
- Holy Ground
- Red
- The Lucky One
- Mean
- 22
- Fifteen
- You Belong With Me
- Sparks Fly
- I Know You Were Trouble
- All too Well
- Love Story
- Wanegbt
Sayang banget lagu Stay Stay Stay gak masuk dalam list, padahal gue suka banget Taylor nyanyiin itu.

Ternyata Taylor juga sempet tweet sebelum dia mulai perform

her tweet about Jakarta <3
Jam sepuluh, selesai sudah Red Tour Jakarta, dan mau keluar pun kita masih harus ngantri, ya ampun betapa crowd nya ..


Kemudian mulailah kita galau lagi, ini gimana kita pulangnya?? keluar dari Meis udah jam setengah sebelas gue mulai gak fokus sama nasib kita bakalan pulang atau enggak. Setelah berjalan cukup jauh akhirnya kita putusin buat naek ojek juga, karna bus wara-wiri yang keliling Ancol udah gak ada. Dan ternyata transjakarta pun juga udah gak beroperasi. We are done! Udah jam sebelas dan kita masih sangat jauh dari rumah.

Pas di pintu keluar Ancol ketemu sama dua kakak yang mau pulang Bogor, syukurlah ada temen pulang searah. Kita naik taksi menuju stasiun kota, gue pikir kereta terakhir itu jam sepuluhan ternyata masih ada sampe jam setengah dua belas. Di dalem taksi gue rada panik sih, ini gimana kalau udah gak ada kereta lagi, haruskah kita ngegembel di stasiun sampai besok pagi?

Sampai stasiun kota tepat jam setengah dua belas, suasana tuh stasiun yang kalau siang rame banget itu tuh sampai sepi banget, penjaganya aja udah pada santai-santai terus loketnya juga cuma di buka satu doang diujung. Beruntunglah kita pas banget kereta bogor terakhir dateng, Alhamdulillah gak harus ngegembel distasiun :)  Didalem kereta sepi deh enak bisa tiduran udah kaya kereta sendiri ...

Sampai rumah gue jam setengah dua, wah.. rekor baru gue pulang pagi buta XD syukur emak gue masih menyambut gue dengan baik, haha.. Sorry mom, I'm turning bad girl :p
Hey Amalina, we're having so much fun, right?! Thanks! WHAT THE BEST NIGHT!!  *mimpi indah*


5 komentar:

  1. Pas baca ini gue juga jadi ikutan ngerasa euphorianya. Seru pasti ya berada ditengah-tengah konser kayak gitu. Pengennn... I think this is ur best story u've ever had, maybe? x'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. well, can't imagine it before, but now I know exactly how that crowd feel XD.
      my best story? Idk, I think so

      Hapus
  2. Ah gila, makin iri aja aduuuh. :(
    Beruntung bgt ya yg bs nonton, apalagi yg tiket harga mahal atau yg bisa face to face. Omg.

    Semoga deh Taylor bisa ke Indonesia lagi. Amin. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan irilah, aku kan gak face to face sama Taylor ._.
      yang enak tuh yg dpt tiket meet and greet, dan masuk red club whoa puas dah tuh ..
      Amiin, semoga bisa face to face kalo Tay ke Indonesia lagi :D

      Hapus

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.