Tips Alami Dari Gue

22.30
Haaa...lo!

Kali ini gue mau berbagi tips sederhana merawat kulit wajah ala kadarnya ala gue X) yang mana tips ini pun gue dapet dari berbagai sumber, dari nonton tipi random gak sengaja nyangkut di chanel acara tips kecantikan dan browsing - browsing gak sengaja nyasar diartikel kecantikan.
Beberapa gue praktekin dan lumayan ada efeknya, semuanya bahan-bahan alami dan yang emang ada dirumah juga gak terlalu ribet.
Oke kita mulai..


Jeruk lemon / jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat.

Caranya olesin air perasan jeruk ke tempat yang berjerawat atau sekalian aja keseluruh wajah setelah itu diamkan sampai kering dan meresap baru deh cuci muka denga air bersih, lakukan rutin setiap hari maksimal 2 x sehari. Bisa juga olesin sebelum tidur baru deh paginya cuci muka (jangan lupa mandi ya). Tapi gue kasih warning ya kalo muka lu banyak jerawat atau luka pasti rasanya perih kaya terbakar, tapi tenang efek terbakarnya cuma sebentar kok. Kalo udah gak perih berarti wajah lu udah bersih dari jerawat. Gue saranin tetep lakukan cara ini walau udah gak jerawatan paling gak seminggu 2 kali atau sesekali kalo inget, karna ini juga bisa mencegah jerawat dan membuat kulit terlihat lebih putih cerah.
Ini rekomen banget karna efeknya langsung terlihat :D

Teh basi sebagai antioksidan


Kenapa teh basi? entahlah, sepertinya kandungan dalam teh basi lebih bagus buat kulit, :p  *wut?
Buat kita-kita yang tinggal didaerah penuh polusi (read: Jakarta dan sekitarnya) kesehatan kulit pasti jadi terganggu, ketika kejebak macet dijalan pagi-siang-malem, kena asep knalpot belom lagi asep rokok, debu whoah! ganggu banget deh. Nah, cuci muka pake air teh basi bisa bikin kulit kita jadi seger lagi ^^
Untuk mendapatkan teh basi gak harus nunggu sampe 2 ato tiga hari, cukup semalem aja. Malem ini seduh teh paginya buat cuci muka, tunggu sampai airnya menyerap kekulit kalo merasa kurang ulangi basuh aja. Terserah mau pake teh kantong (teh celup) ato teh tubruk, tapi kalo gue lebih suka teh tubruk karna lebih keluar aroma tehnya, dan aromanya lebih rilex aja gitu. Selain itu teh basi bisa menghilangkan ketombe dan menjaga kesehatan rambut loh (kalo untuk ini gue belom coba :p)

Ampas tehnya juga bisa menghilangkan dark circle bawah mata loh (masalah gue banget nih) tapi gak terlalu ngaruh sih sama gue. Masalahnya dark circle gue bukan cuma karna kurang tidur, tapi emang udah keturunan dari  bapak gue ditambah lagi gue pake kacamata yah.. udah pasrah...

Olive oil + madu untuk melembutkan dan membuat rambut terlihat rapi

Caranya campurkan madu dan oilive oil dalam mangkok ato wadah lainnya (dengan perbandingan madu : olive oil, 1 sdk makan : 3 sdk makan) terus di hangatkan di microwave, kalo gak ada microwave rendam mangkok/wadah dalam baskom berisi air panas diamkan selama 2 menit ato sampai olive oil itu cukup hangat, oleskan merata ke rambut kalo bisa sambil dipijit-pijit rilex, terus bungkus rambut pake handuk hangat, tunggu 10-15 menit sampai meresap baru deh cuci rambut sampai bersih.
Emang sih abis itu rambut jadi lembut dan gampang diatur dalam arti gak ada rambut yg keluar-keluar gitu, tapi... jadi berminyak bahkan setelah gue keramas berkali-kali, dan gue gak suka itu.

Well, itu aja sih tips yang mau share berdasarkan pengalaman gue sendiri, bagi yang punya versi lain ato tips lain bisa dishare juga dong ^^


2 komentar:

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, besok baca-baca di sini lagi, yaa..
Semoga harimu menyenangkan. (^.^)/

Diberdayakan oleh Blogger.